Senin, 14 Agustus 2023

LBH Cita Keadilan Soppeng adakan Penyuluhan Hukum KUHP Baru

 


Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cita Keadilan Sopeng adakan Penyuluhan Hukum dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemenkum HAM RI ke-78 dengan tema "Arah Baru UU No. 1 Tahun 2023 tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP)", berlokasi di ruang pola Kantor Bupati Soppeng, Kec. Lalabata. Kab. Soppeng, Rabu (2/6/2023).

Kegiatan penyuluhan dilaksanakan secara serentak dilakukan di semua kanwil Kemenkum HAM se Provinsi dan perwakilan Organisasi Pemberi Bantuan Hukum, berdasarkan surat kepala BPHN atas nama menteri Hukum dan HAM RI, dimana di sulawesi Selatan terdapat 4 organisasi pemberi bantuan hukum yang menjadi pelaksana Penyuluhan.


Kepala Kejaksaan Negeri Watansoppeng Andi Salahuddin, SH MH meyampaikan sosialisasi KUHP No.1 Tahun 2023 penting, beliau juga menyampaikan untuk pemerintah daerah menyediakan anggaran pada LBH karena banyaknya kasus.

"KUHP lama masih merupakan produk kolonial (penjajah) yang justru menguntungkan penjajah waktu itu, diberbagai pasal dibuat sedemikian rupa untuk melindungi dirinya. Pentingnya penyuluhan hukum yang dilakukan di daerah masing masing, bukan di hotel hotel yang meriah, dan berharap pemerintah daerah menganggarkan dana pada LBH karena banyaknya kasus tiap hari yang ditangani.

Adapun Direktur LBH Cita Keadilan Abdul Rasyid, SH mengharapkan Output dari Penyuluhan Hukum dapat mengedukasi masyarakat dan LBH Cita keadilan Soppeng mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah.

"Penyuluhan itu harus berlanjut dengan peserta, bukan hanya dari desa dan lurah tapi diharapkan semua kepala dinas dan instansi terkait bisa ikut di penyuluhan hukum berikutnya, serta tentunya bisa mendapat support penuh dari pemerintah daerah Kab.Soppeng"

Penulis: Charissa Azha Rasyid/Paralegal

Tags :

bm

Charissa Rasyid

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Charissa Rasyid
  • Soppeng
  • lbhcitakeadilan@gmail.com
  • (0484)

Posting Komentar